Reflected XSS On mirror.22xploitercrew.com

Mengenal & Mengetahui Sejarah Bahasa Programan PHP






Hello gaes balik lagi ama gua si admin handsome ./CR0T_D1LU4R nah gaes jadi disini kita mau Mengenal & Mengetahui Sejarah Bahasa Programan PHP yah gaes

Bagi seorang developer web, tentu PHP merupakan salah satu bahasa yang harus di kuasai. PHP Hypertext Preprocessor atau di singkat dengan PHP ini adalah suatu bahasa scripting khususnya digunakan untuk web delevopment. Kareng sifatnya yang server side scripting makan untuk menjalankan PHP harus menggunakan web server. nah jadi kurang lebih seperti itu gaes

PHP juga dapat di intergrasikan dengan HTML, JavaScript, JQuery, Ajax. Namun pada umum nya PHP lebih banyak digunakan bersamaan dengan file bertype HTML. Dengan menggunakan PHP anda bisa membuat website powerfull yang dinamis dengan di sertai manajement databasenya. selain itu juga penggunah PHP yang sebagian besar dapat jalan di banyak platform, menjadi web development yang hebat ea bosque.

Anda ingin menjadi web master? Atau bahkan anda ingin mengusai framwork (salah satu nya ialah framwork Codelgniter) ? salah satu jawaban dari pertanyaan diatas adalah dengan menguasai bahasa PHP ini. Oleh karena itu dalam materi kali ini kyta akan membantu anda untuk dapat menguasai dasar dasar PHP, bagaimana membuat program dengan PHP, kemudian main basic dari PHP itu sendiri, dengan harapan kedepan nya anda lebih cepat dan mudah ketika membuat suatu web berbasis PHP.

- PHP Hypertext Preprocessor

PHP sudah menjadi bahasa scripting umum yang banyak di gunakan di kalangan developer web. Mempunyai banyak kelebihan menjadi alasan utama kenapa PHP lebih dipilih sebagai basis umum dalam membuat sebuah website atau program lain nya yah gaes. Tapi sebelum kita bahas lebih jauh mengenai PHP itu sendiri, Mimin Gans ./CR0T_D1LU4R akan sedikit membahas mengenai sejarah PHP. Bagaimana PHP dapat menjadi salah satu bahasa scripting terpopuler di era sekarang ini gaes.

- Sejarah PHP


Founder
Lahir 22-11-1968, Grendland 
Pendiri dan pencipta bahasa scripting PHP 1995

Pada awalnya PHP merupakan kependekan dari Personal Home Page ( Situs Personal ). PHP pertama kali dibuat oleh Rasmus Lerdorf pada tahun 1995. Pada waktu itu PHP masih bernama  Form Interpreted (FI), yang wujud nya berupa sekumpulan script yang digunakan untuk mengolahb data formulir dari web. selanjutnya Rasmus Lerdorf merilis code sumber tersebut untuk umum dan menamakan PHP/FI. Dengan perilisan code sumber ini menjadi sumber terbuka, maka banyak program yang tertarik untuk ikut mengembangkan PHP.

Pada November 1997, dirilis PHP/FI 2.0. Pada rilis 2.0 ini, interpreter PHP sudah diimplementasikan dalam program C. didalam rilis ini juga ikut disertakan modul-modul ekstensi yang meningkatkan kemampuan PHP/FI secara signifikan.

Kemudian pada tahun 1997, sebuah perusahaan bernama Zend menulis ulang interpreter PHP menjadi lebih bersih, lebih baik, dan lebih cepat, Kemudian pada juni 1998, perusahaan tersebut merilis interpreter baru untuk PHP meresmikan rilis tersebut sebagai PHP 3.0 dan singkatan PHP diubah menjadi akronim berulang PHP: Hypertext Preprocessing.

Pada pertengahan tahun 1999, Zend merilis interpreter PHP baru dan rilis tersebut dikenal dengan PHP 4.0 PHP 4.0 adalah versi PHP yang paling banyak dipakai pada awal aband ke-21. Versi ini banyak dipakai disebabkan kemampuannya untuk membangun aplikasi web kompleks tetapi tetap memiliki kecepatan dan stabilitas yang tinggi.

Pada Juni 2004, Zend merilis PHP 5.0 Dalam versi ini, inti dari interpreter PHP mengalami perubahan besar. Versi ini juga memasukan model pemrograman berorientasi objek ke dalam PHP untuk menjawab perkembangan bahasa pemrograman ke arah paradigma berorintasi objek.


Nah gaes mungkin cukup sekian yah article kita kali ini untuk 
Mengenal & Mengetahui Sejarah Bahasa Programan PHP yah gaes untuik selanjutnya Mimin yang Handsome People In The World ./CR0T_D1LU4R akan membahas soal Program Bahasa PHP di article selanjutnya. Pantengin aja trus gaes blog kyta awokaokw

- Support me by subscribe to my Youtube Channel Touch here

Join With Me Touched Me

#Author ./CR0T_D1LU4R

Comments