Reflected XSS On mirror.22xploitercrew.com

Apa itu dork?

Asslamualaikum/syalom

Kali ini mimin akan jelaskan pengertian dari dork

Apa itu dork? Dorking berarti mencari sesuatu secara detail. Begitupun dengan Google Dorking yang artinya mencari sesuatu menggunakan Search Engine atau mesin pencari Google untuk mencari sesuatu yang detail. Dork tidak hanya berlaku pada Mesin Pencari Google saja, beberapa mesin pencari lainnya seperti Yandex dan Bing juga memiliki fitur demikian.

Pada artikel kali ini blog ini saya Mr.CR0T_D1LU4Rakan mengulas sedikit lebih jauh tentang dork, mulai dari PENGENALAN APA ITU DORK? hingga contohnya. Baiklah, langsung saja berikut penjelasan lengkapnya.
Pengnalan dork dan contoh


PENGENALAN DORK :V

Singkatnya, dork atau dorking adalah kegiatan mencari sesuatu secara detail dan menyeluruh. Dorking juga sudah menjadi istilah yang sering ditemukan didunia internet. Umumnya, dorking dilakukan pada sebuah mesin pencari. Dan Google sebagai mesin pencari terbesar didunia menjadi tempat yang paling sering digunakan untuk dorking.
Namun, seperti yang sudah dijelaskan pada awal artikel diatas. Bahwa, kamu tetap bisa melakukan aktitvas dorking ini pada mesin pencari yang berbeda. Tapi, tentu saja caranya mungkin akan sedikit berbeda.
mencari sesuatu menggunakan Dork tentunya akan memberikan hasil yang maksimal dan lebih baik daripada mencari sesuatu tanpa menggunakan Dork dan pastinya akan mempermudah pekerjaan kita dalam mencari dokumen, musik, artikel, atau sesuatu yang lain di mesin pencari.
Namun saat ini Dork sering digunakan untuk mencari Vulnerability dari sebuah website yang nantinya akan di gunakan oleh para Defacer untuk men-deface website-website yang sudah mereka dapatkan lubang keamanannya
Begitupun dengan Carding, saat ini banyak teknik-teknik Carding yang menggunakan Dork untuk melancarkan aksinya.

Setelah memahami sedikit pengertian dork dan fungsinya diatas, maka blog CROTDILUAR juga akan memberikan beberapa contoh dork yang bisa kamu gunakan.Untuk mencari judul/title pada suatu web
  1. intitle:
    allinitle:
  2. Mencari string yang terdapat pada url
    inurl:
    allinurl:
  3. Mencari file yang lebih spesifik
    filetype
  4. Mencari suatu nilai string dalam suatu website
    intext:
    allintext:
  5. Mencari pada suatu website tertentu
    site:
  6. Mencari website yang mempunyai link pada web yang di pilih
    link:
 Demikianlah penjelasan mengenai dork atau aktivitas dorking. Mulai dari pengertian dork, contoh dork hingga cara menggunakannya. Perlu kamu perhatikan bahwa blog CROTDILUAR tidak memberikan informasi terlarang apapun pada artikel ini dan mohon untuk digunakan dengan baik. Dan blog CROTDILUAR tidak bertanggung jawab atas yang kamu lakukan ketika melakukan aktivitas dorking. Terima kasih dan jangan lupa share artikelnya ya JANCUK
Sekian dari saya Mr.CR0T_D1LU4R yang paling handsome mwhehe :)
Follow myIG:@Bangsad420

Comments

  1. Gud bang,kalo bisa nnti kasih tau pengenalan tentang defacenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke terima kasih, iyah nanti di articel selanjutnya saya kasih pengenalan deface mwheheheh

      Delete

Post a Comment